Yuk ikutan Ramenya 1st Anniversary Pendaki Indonesia Gresik


Sekilas info tentang pendaki indonesia adalah sebuah komunitas pencinta alam yang berpusat di jakarta, dengan memiliki banyak komunitas regional antara lain pendaki indonesia regional gresik.
nah pendaki indonesia ini terbentuk tahun 2016 kemarin sob, jadi masih berumur satu tahun. apasih yang dilakuin pendaki indonesia gresik? apa hanya naik gunung aja? tentu saja tidak, pendaki indonesia gresik ini adalah komunitas pencinta alam yang juga turut serta mengadakan kegiatan sosial mulai dari ikut serta dalam relawan tanggap bencana, bersih bersih kota, penanaman pohon dan serangkaian kegiatan lainnya yang pasti tidak selalu berorientasi tentang gunung saja.

karena ulang tahun pendaki indonesia gresik yang pertama maka anniversarynya pun diadakan di sebuah lokasi bernama bukit larangan gresik, yah kalo dilihat2 emang konturnya terdiri dari tanah kapur dan bebatuan ya sobat. panas sih kalo siang, mau gimana lagi emang lokasi alam di kota gresik yang terkenal akan industrinya ini terus menerus berkurang, bahkan saat kita mengikuti kegiatan anniversary ini masih terlihat ada beberapa warga penambang kapur disekitar lokasi.

"Mainbareng Youtube Channel"

acaranya dimulai pada tanggal 25 november malam minggu sampai tanggal 26 november siang hari, peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini cukup banyak karena undangan disebar lintas komunitas. sekitar 100an orang yang tercatat mulai dari backpacker gresik, pejalan selow dan lainnya.


dengan rundown acara yang pertama adalah pada malam minggu, dibuka dengan sambutan oleh ketua pendaki indonesia gresik yang kemudian menjelaskan asal usul terbentuknya pendaki indonesia gresik. kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar sepak terjang dan kegiatan apa saja yang sudah dilakukan oleh pendaki gresik.

setelah sesi tanya jawab nih baru kemudian diskusi terbuka tentang seputar pecinta alam, yah kalian pasti taulah apa saja yg umum dibahas seperti problematika sampah dan etika pendaki ya sobat. selanjutnya adalah sesi pemotongan kue ulang tahun dengan diiringi musik, dan perwakilan dari komunitas lain untuk memotong. nah tanpa disadari pihak komunitas backpacker gresik memberikan sebuah kenang-kenangan kepada pendaki indonesia gresik yang dilanjutkan dengan foto bersama.


karena sudah cukup malam dan semua pada kelaparan pastinya sesi makan bersama adalah sesi yang paling ditunggu ya kan sob hehehe, nasi yang disediakan beserta lauk sayur pun dilahap oleh kawan-kawan pecinta alam. dan kegiatan dihari pertama selesai sehingga kawan-kawan pada bersantai ngobrol bareng dan masak-masak. 

keesokan paginya kegiatan dibuka dengan senam pagi bersama. cukuplah menggerakkan badan sambil menghilangkan kantuk bagi yang tadi malamnya bergadang hahaha, sobat joget dong eaaah :D.

sekitar 30 menit nggak sampe mungkin yah hehe senamnya kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yahh lomba kecil kecilan yang penting asik deh.ada lomba estafet balon, jangan salah sebut yah baloooon wkwkwk, kemudian ada lomba estafet tali. keriangan dan kelucuan diiringi lagu dangdutan memeriahkan kegiatan ini sampai pada puncak acara yaitu pemberian hadiah atau kenang kenangan yah mungkin sederhana tapi cukuplah untuk mengobati capeknya kegiatan ini.


hari semakin siang dan kawan-kawan sedang berfoto-foto untuk mengabadikan momen. adapula yang sedang masak. sampai matahari sudah mulai tidak bersahabat dan kegiatan telah selesai sehingga kita semua mulai berkemas untuk kembali ke rutinitasnya masing-masing. selamat ulang tahun pendaki indonesia gresik semoga terus berkembang dan menelurkan ide-ide dan semangat baru untuk para pecinta alam indonesia, semoga kontribusinya terhadap lingkungan meningkat. bye bye. . .


Nikmati keseruan "Festival Malang Tempo Doeloe 2017"
langsung aja baca klik disini atau mau nonton langsung videonya boleh juga klik disini

Comments